Langsung ke konten utama

CSAP - ACES | Peritel Perabot Rumah Bersolek di Ujung Tahun


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang akhir tahun, prospek kinerja emiten ritel perabot dan perkakas rumah tangga mulai menggeliat. Selain memacu ekspansi, para peritel perkakas rumah tangga beradu strategi penjualan di sisa tahun ini.

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk melihat prospek bisnisnya masih tumbuh cukup baik pada tahun ini. Meski sektor properti masih lesu, sejauh ini emiten berkode saham CSAP di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut mencatatkan pertumbuhan cukup baik.


Sekretaris Perusahaan CSAP, Idrus H Widjajakusuma, menyebutkan kebutuhan renovasi rumah masih cukup baik. Secara siklus, hingga menjelang tutup tahun ini, permintaan terhadap produk building material masih meningkat bagi masyarakat yang ingin renovasi, perbaikan maupun ekspansi rumah tinggalnya. "(Bisnis) Distribusi kami masih tumbuh kurang lebih 7%-8% dan ritel tumbuh 19%-20%," kata dia kepada KONTAN, Selasa (17/9).

Hingga semester pertama tahun ini, CSAP meraih pertumbuhan penjualan bersih 8% year on year (yoy) menjadi Rp 5,35 triliun. Sampai akhir tahun nanti, Catur Sentosa akan menempuh sejumlah strategi, seperti meningkatkan house brand, melakukan remodelling, promosi gerai demi menggenjot penjualan.

Kini jumlah gerai CSAP mencapai 31 gerai dan hingga akhir tahun 2019 ditargetkan mencapai 34 gerai. Mereka siap membuka gerai di Surabaya, Solo dan Makassar menjelang tutup tahun ini.

"Total kebutuhan capex CSAP tahun 2019 mencapai Rp 550 miliar dengan perincian segmen distribusi sebesar Rp 50 miliar, sedangkan ritel modern sebesar Rp 500 miliar," ungkap Idrus.

Bukan hanya CSAP, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) melalui gerai Ikea juga menggenjot penjualan di sisa tahun ini. Ikea kerap mengeluarkan katalog tahunan di kuartal III. Strategi ini bisa menggenjot penjualan di akhir tahun secara signifikan.

PR Manager Ikea, Ririn Basuki, menyebutkan sejak mengeluarkan katalog tahun 2020 pada akhir Agustus lalu, trafik pengunjung ke gerai mereka meningkat drastis. Hal ini juga paralel dengan penjualan sejak awal September yang meningkat. "Jumlah trafik kunjungan naik dibandingkan tahun lalu," ujar dia.

Ikea bersama Guardian menjadi salah satu gerai milik HERO yang berkontribusi positif. Saat ini, Ikea fokus menyediakan produk yang sesuai preferensi masing-masing pelanggan.

Ririn bilang permintaan terhadap produk home improvement atau aksesori dan furnitur memiliki komposisi sama besar. Namun Ikea tak memerinci produk aksesori apa saja yang paling banyak diburu pelanggan.

Ikea bersiap membuka gerai kedua di wilayah Sentul pada kuartal keempat tahun ini. Sedangkan dua gerai lainnya menyusul dibuka pada tahun depan yakni di Jakarta dan Bandung.

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) juga menggelar aneka promo untuk menggenjot penjualan. Salah satunya dengan mengadakan Boom Sale sejak bulan ini hingga 1 Oktober 2019.

Senior Marketing & Communications Manager ACES, Malvin Tarigan, menyebutkan program ini merupakan harga paling hemat sepanjang tahun. Selain itu, di bulan September juga ACES meluncurkan program helpful station sebagai bagian dari customer shopping experience.

Boom Sale merupakan kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan rangkaian produk pilihan ACES, mulai dari perkakas, perlengkapan rumah tangga, hobi, traveling, hingga otomotif dengan harga yang super hemat. "(Diskon) Hingga 50%, beli 1 gratis 1, buy more save more yaitu diskon lebih besar untuk pembelian dengan jumlah lebih banyak, hingga product bundling untuk paket produk pilihan dengan harga khusus," ujar dia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memega

Ringkasan IHSG Hari Ini

Cara Mengetahui Saham Akan Naik atau Turun

Inti dari trading saham adalah bahwa kita harus tahu ciri-ciri apakah saham akan naik atau turun. Bagaimana cara mengetahui saham akan naik atau turun? Pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang hal tersebut. buy , sell atau hold ? Tanda Saham Anda Akan Naik Sebenarnya ada banyak formasi yang terdapat dalam candlestick, namun kali ini kita akan membahas pola dalam candlestick yang menunjukan jika saham anda akan naik. so happy reading ,. Bullish Engulfing Bullish Engulfing berasal dari bahasa Inggris yang berarti memeluk, pola ini biasanya diidentifikasikan sebagai pola pembalikan atau reversal dari down trend dengan dua warna  yang berbeda pada body candlelistiknya yang solit. Contonya seperti di bawah ini : Dalam menentukan pola bullish engulfing, Kita harus memperhatikan sebuah pola  kecenderungan untuk down trend yang sedang berlangsung. Biasanya pada dasar pola tersebut terdapat candle merah yang terbentuk terlebih dahulu, Namun kemudian keesokan har